Tips Mengendalikan Rasa Lapar, dr. Zaidul Akbar

  • Whatsapp
Tips Mengendalikan Rasa Lapar, dr. Zaidul Akbar. | Tangkap layar Youtube
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Salah satu hal yang membuat banyak orang mengalami kegagalan saat diet adalah nafsu makan yang berlebihan. Pada dasarnya, setiap orang memiliki nafsu makan yang berbeda dan ini bisa memengaruhi kesuksesan dalam menurunkan berat badan.

Nafsu makan yang berlebihan membuat kita terus merasa lapar dan terus-menerus ingin makan, yang lama-lama bila dituruti bisa memicu kelebihan berat badan dan obesitas, serta masalah kesehatan yang menyertainya.

Baca Juga

Jangan keburu menyerah, karena rasa lapar berlebihan ini merupakan sesuatu yang bisa kamu kendalikan, kok!

Inilah beberapa cara untuk mengendalikan rasa lapar berlebihan tips dari dr. Zaidul Akbar yang dikutip dari kanal Youtube Assabi Channel Kamis 20 Oktober 2021.

Pakar herbal Islami itu mengatakan lapar itu bukan dari perut tetapi dari mindset (pikiran).

“Kita yang mengendalikan rasa lapar, dengan menahan sedikit lapar biasanya setengah jam kemudian sudah hilang,” katanya.

“Kalau kita bisa mengendalikan lapar, kita bisa mengendalikan yang lain kita lebih banyak sabar dan tidak mengeluh,” sambungnya.

Jika memang tidak bisa dikendalikan dengan aktivitas, maka pilihan lain yaitu makan makanan yang sehat contohnya buah-buah dengan cukup,” kata dr. Zaidul Akbar. ***

Berita Terkait

Google News