TNI dan Warga Bangun Jamban Program TMMD di Parigi Moutong

Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bergotong royong bersama warga membangun tangki sepitank jamban di Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Parigi Moutong, Kamis (3/10/2019). [Antara/Kodim 1306/Donggala)
Bagikan Artikel Ini

Palu, JurnalNews.id – Warga Desa Lombok, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah membantu pekerjaan fisik pembangunan jamban melalui program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang di laksanakan Kodim 1306/Donggala.

Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prasetyo, mengatakan di hari pertama pelaksanaan kegiatan fisik, Satuan Tugas (Satgas) TMMD bergerak bersama warga setempat mendistribusi bahan material secara gotong royong untuk pembangunan jamban permanen.

Baca Juga

“Pekerjaan tersebut di mulai dari Desa Lombok, Kecamatan Tinombo. Distribusi material berupa besi untuk kelengkapan pengecoran jamban,” ujar Widya di Palu, Kamis (3/10/2019).

Loading…

Program TMMD ke-106 di Parigi Moutong menyasar tiga desa di Kecamatan Tinombo yakni Desa Lombok, Patingke dan Ogoalas dengan kegiatan fisik yakni peningkatan infrastruktur jalan sepanjang lima kilometer dan pembangunan 28 unit jamban permanen yang.

Distribusi material dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas TMMD ke-106 Kapten Inf Sjafroni Saselah bersama tiga personel bergerak menuju sasaran pembangunan jamban.

Pasiter Satgas TMMD Kapten Inf Sjafroni mengatakan, penyaluran material dan bahan baku ke Desa Patingke dan Ogoalas rencananya menungu kondisi medan kering, sebab jika terjadi hujan jalur menuju dua desa tersebut sulit dilalui.

“Medannya cukup terjal dan samalam hujan, mudah-mudahan satu dua hari kedepan jalan sudah kering sehingga kita lebih muda mendistribusi material,” ujar Sjafroni yang dilansir Antara.[***]

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA