Tokoh Muda Sigi Ajak Warga Dukung Maklumat Kapolri dan Jaga Kamtibmas

Bagikan Artikel Ini
  • 37
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Untuk memutus rantai penyebaran wabah Corona Virus Desease (Covid-19) atau virus Corona, diharap semua pihak mendukung Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam pencegahan Covid -19.

Sebagai tokoh pemuda Kabupaten Sigi, Aco berharap kepada masyarakat untuk membantu Polri menciptakan situasi Aman dan kondusif dalam penanganan Virus Covid-19 .

Baca Juga

Langkah itu, demi mempercepat penanganan pandemi virus corona yang kian mewabah ke sejumlah daerah di Indonesia.

Surat Edaran Gubernur dan Maklumat Kapolri harus didukung semua pihak baik tokoh agama, tokoh pemuda maupun pihak lain agar ikut menjalankan dan menyosilasikan.

Maklumat Kapolri jika dipatuhi bisa mengantisipasi penyebaran virus di wilayah yang belum positif Corona seperti di Sulteng.

“Semoga kita menjalani cobaan ini (Virus Corona), mari kita saling dukung mendukung, baik tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan semua pihak mensosialisasikan dan melaksanakan, Surat Edaran Gubernur dan Maklumat Kapolri

Tokoh Pemuda Sigi itu juga mengatakan, wabah Covid-19 tidak hanya dilihat sebagai penyakit menular mematikan, tetapi virus dimaknai sebagai cobaan dan tantangan kepada seluruh umat muslim agar meningkatkan keimanan diri, ketaqwaan kepada Alllah SWT melebihi rasa takut terhadap virus itu sendiri.

Olehnya, meskipun Sosial Distancing menjadi kebijakan Negara, tetapi Lock down harus diimplementasikan setiap orang.

“Jadi ketika pemerintah mengatakan Social Distancing, sebenarnya pribadi kita masing-masing atau khususnya masyarakat me-Lock Down dirinya sendiri. Lock down yang dimaksud harus mengisolasi diri. Menahan diri dari Fitnah dan kemaksiatan yang bisa membawa kerusakan dalam kehidupan,” katanya.

Aco juga berjanji akan membantu kepolisian dalam melaksanakan tugas dalam menciptakan situasi kondusif dan aman di wilayah kab Sigi menjelang pelaksanaan Pilkada 2020. [***]

Penulis: Thio Jum

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News