Tokoh Pemuda Buol Serukan Jaga Persatuan Usai Pesta Demokrasi

Wawan Setya.
Bagikan Artikel Ini
  • 31
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Pagelaran pesta Demokrasi telah usai dan berlangsung dengan damai dan aman. Semua ini berkat upaya serta kerja keras aparat keamanan baik itu, TNI maupun Polri. Sekalipun sempat menimbulkan kekhawatiran banyak kalangan, bahwa ajang lima tahunan ini bisa menimbulkan perpecahan bagi anak bangsa.

Olehnya tokoh pemuda Kabupaten Buol kembali menyerukan agar masyarakat dapat menjaga persatuan. Sehingga tak ada lagi benih-benih perpecahan.

Baca Juga

“Pesta demokrasi telah usai. Bahkan Kabinet Indonesia Maju juga sudah dilantik. Saya kira sudah saatnya kita kembali merekatkan persaudaraan untuk menghindari gesekan. Ini masanya untuk bersatu kembali, damai kembali,” kata Wawan Setya kepada JurnalNews di Palu, Minggu (27/10/2019).

Loading…

Wawan pun mengungkapkan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI/ Polri yang telah memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, baik itu sebelum dan berlangsungnya pesta demokrasi, maupun ketika pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut dengam berita-berita yang berbau kebohongan atau hoax. Termasuk didalamnya masuk dan bergabung dengan paham-paham radikalisme yang hanya akan memecah belah bangsa.

“Paham radikalisme dan terorisme harus disingkirkan. Namun untuk memerangi paham semacam itu, butuh kerja sama semua elemen. Terutama masyarakat  harus membantu untuk mencapai keamanan bersama,” harapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk terus menciptakan situasi keamanan dan ketertiban (Kantibmas) di daerah ini.

“Jika Kamtibmas tercipta maka dampaknya akan berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.[*]

Penulis; Thio Jumro

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA