Tundukkan Nice, PSG Punya Modal Hadapi Barcelona di Liga Champions

  • Whatsapp
Moise Kean merayakan gol ke gawang Nice bersama Kylian Mbappé. | Foto: Getty Images
Bagikan Artikel Ini
  • 12
    Dibagikan

JurnalNews – Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-1 di kandang atas Nice pada pertandingan lanjutan Liga Prancis yang berlangsung Sabtu 13 Februari 2021 malam waktu setempat.

Kemenangan ini membuat posisi PSG untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1) dengan hasil 52 poin.

Lihat Juga

Dikutip JurnalNews dari eurosport, kemenangan ini juga menjadi modal PSG untuk perjalanannya di Liga Champions yang akan menghadapi ke Barcelona.

Striker Italia Moise Kean mencetak gol kemenangan setelah gol Rony Lopes pada menit ke-50 membatalkan gol pembuka Julian Draxler untuk PSG di babak pertama.

Juara Prancis itu mengumpulkan 54 poin dari 25 pertandingan dan memimpin Lille, yang menjamu Brest pada Minggu, selisih gol dengan Olympique Lyonnais di tempat ketiga dengan 52 poin.

Hasil tersebut membuat Nice berada di urutan ke-13 dengan 29 poin dari 24 pertandingan.

PSG, yang akan menghadapi Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Selasa, tanpa tiga pemain kunci dengan cedera Neymar dan Angel Di Maria.

Sementara Marco Verratti sedang mengalami cedera yang dideritanya dalam kemenangan 1-0 di Piala Prancis di Caen pada hari Rabu.

Pelatih asal Italia itu digantikan oleh Draxler, yang memenuhi tugasnya saat ia membawa bola dari jarak dekat setelah upaya Mauro Icardi membentur tiang ke jalurnya pada menit ke-22.

Meeskipun Nice telah berupaya meningkatkan kecepatan setelah turun minum dan Lopes menyamakan kedudukan dengan tembakan kuat di bawah mistar gawang menyusul tendangan buruk yang jarang dilakukan oleh Marquinhos.

Tapi Kean menghukum mereka di menit ke-76, menyundul bola dari jarak dekat untuk memberi PSG tiga poin setelah Icardi mengudara untuk menangkis umpan silang Kylian Mbappe. ***

Berita Terkait

Google News