UEFA Nations League: Kemenangan Belanda di Markas Polandia Sia-sia

Aksi pemain timnas Polandia, Kamil Jozwiak saat menjebol gawang timnas Belanda pada pertandingan UEFA Nations League, Kamis (19/11/2020) dini hari. [Foto: Twitter @EURO2020]
Bagikan Artikel Ini
  • 8
    Dibagikan

JurnalNews.id – Timnas Belanda dengan susah payah berhasil mengatasi perlawanan Polandia pada matchday keenam UEFA Nations League 2020-2021, di stadium Slaski, Kamis (18/11/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah Polandia unggul lebih dulu lewat Kamil Jozwiak pada menik ke-6. Belanda baru bisa membalas lewat titik pinalti pada menit ke-77 yang dieksekusi Memphis Depay.

Baca Juga:

Timnas Belanda yang tampil lebih ofensif dengan menebar 19 tembakan itu akhirnya memastikan kemenangan lewat sundulan Georginio Wijnaldum pada menit ke-84. Sedangkan Polandia tercatat hanya melepaskan 9 shot.

Namun, kemenangan tim oranye ini seakan sia-sia karena tetap tersingkir untuk menuju semifinal. Depay dkk harus harus puas finis sebagai runner-up Grup 1 dengan koleksi 11 poin.

Tiket semifinal menjadi milik sang juara grup, Italia, yang mengoleksi 12 angka meraih menuai kemenangan di kandang Bosnia.

Jalannya Pertandingan
Meskipun Belanda lebih rajin menyerang, namun Polandia justeru lebih dulu membuka keunggulan.

loading...

Berita Lainnya

Google News