UHH di Sulteng Masih Rendah

Rakor Pembinaan Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Provinsi Sulteng, di Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (16/10/2019). [Humas Pemprov]
Bagikan Artikel Ini

Luwuk, JurnalNews.id – Usia Harapan Hidup (UHH) menjadi salah satu indikator yang memuat informasi kualitas kesehatan dan lama hidup seseorang.

Dari data BPS, UHH nasional per tahun 2018 adalah 71,2 tahun sedang UHH Sulteng baru mencapai 67,78 tahun.

Baca Juga

Fakta ini lalu dibahas dalam Rakor Pembinaan Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2019 di Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan digelar Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan (Kesramas) Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng.

Turut hadir, Kabag kesra kabupaten/kota, mitra teknis, seperti BPJS Kesehatan dan BPS, dan Karo Kesramas Dra. Sitti Hasbiah N. Zaenong, M.Si selaku narasumber.

Loading…

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Ir. Moh. Faisal Mang, MM yang membuka rakor, berharap hasil-hasilnya dapat mengakselerasi pembangunan sosial yang efektif untuk mengurangi kerawanan sosial termasuk bagaimana terobosan-terobosan meningkatkan UHH Sulteng.

“Tidak saja demi tujuan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, akan tetapi juga untuk memastikan bahwa akses layanan dan kondisi sosial masyarakat sudah semakin baik berjalan di kabupaten/kota,” tegas asisten demi hadirnya pembangunan sosial yang tersistematis dan partisipatif. [***]

Sumber; Humas Pemprov Sulteng

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA