Uji PCR ke-3, Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo Kembali Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo. [Bawaslu]
Bagikan Artikel Ini
  • 199
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo kembali dinyatakan negatif Corona Virus Disease (Covid-19) pada uji Polymerase Chain Reaction (PCR) ke-3, pada Senin (15/6/2020).

Baca Juga

“Alhamdulillah, syukurillah, kami sampaikan kepada seluruh keluarga, sahabat dan para aktivis handai taulan serta masyarakat, Sore ini kami mendapat berita hasil swab ketiga atas nama Ratna Dewi dan Ponakan Niken serta Bella, seluruhnya dinyatakan negatif. Atas nama keluarga kami ucapkan terima kasih doa, perhatian dan support selama ini sehingga membuat kami ikhlas dan kuat menghadapi Covid 19 ini. Sukran katsiira,” tulis Sofyan Farid Lembah, suami anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo, melalui pesan di WhatsApp Group, Selasa (16/6/2020) malam.

Sofyan Farid yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurut Sofyan, hasil PCR yang ke-3 baru diinformasikan kepada pihak keluarga pada Selasa (16/6/2020).

“Uji PCR ketiga dilakukan pada Minggu 14 Juni 2020, hasilnya Senin 15 Juni. Dan baru diinformasikan ke kami, pada Selasa (16/6/2020) sore,” kata Sofyan yang dihubungi, Selasa (16/6/2020) malam.

Sofyan mengatakan, uji PCR ke-3 dilakukan hanya dalam rentang waktu sekira 3 hari setelah hasil uji PCR ke-2 keluar dengan yang juga negatif, pada Jumat 12 Juni 2020.

Advertisements

Hasil PCR pertama jelas Sofyan, diketahui positif pada Minggu 7 Juni 2020. Setelah mengikuti prosedur perawatan sekitar 7 hari, Ratna Dewi Pettalolo beserta dua keponakan mendapatkan hasil PCR kedua dengan hasil negatif pada Sabtu 13 Juni 2020.

“Jadi memang keluarga saya mengikuti prosedur. Alhamdulillah kini semuanya telah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Meski telah mendapat informasi bahwa hasil PCR tersebut negatif, namun Sofyan mengaku sejauh ini baru menerima dokumen hasil PCR yang pertama.

“Tapi intinya kami sudah dikonfirmasi langsung kepala dinas kesehatan tentang hasil PCR terakhir ini,” ujarnya.

Sofyan menambahkan, seluruh keluarga yang pernah kontak kini juga sedang menunggu uji rapid test yang kedua kalinya, rencananya pada Kamis 18 Juni 2020. Setelah sebelumnya ia mengakui seluruh keluarga dinyatakan non reaktif hasil rapid test pertama.

Setelah dinyatakan sembuh, lanjut Ketua Ombudsman Sulteng, istrinya Ratna Dewi Pettalolo akan segera bertolak ke Iakarta melanjutkan tugas tugas yang sempat tertunda.

“Besok (Kamis) semuanya pulang ke rumah. Mungkin satu atau dua hari dulu baru bertolak ke Jakarta,” tutup Sofyan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hasil uji PCR ke-2 Ratna Dewi Pettalolo juga dinyatakan engatif setelah seminggu menjalani perawatan di RSUD Undata Palu.[***]

Editor: Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News