Unggul Quick Count Pilkada Sulteng, Begini Ungkapan Rusdy Mastura

  • Whatsapp
Calon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura bersama tim pemenangan dan pendukungnya,usai dinyatakan unggul dalam hitung cepat Pilkada Gubernur Sulteng 2020, di DPW NasDem Sulteng, Rabu 9 Desember 2020 malam. /Kiriman Ismail Ruslan
Bagikan Artikel Ini
  • 108
    Dibagikan

JurnalNews – Sejumlah lembaga survei Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam hitung cepatnya atau Quick Qount, memenangkan pasangan calon Paslon Nomor urut 02 Rusdy Mastura-Ma’mun Amir.

Hingga Pukul 19.00 Wita, lembaga survey Poltracking dalam hitungannya Paslon Cudi-Ma’mun telah meraih suara sebanyak 60,49 persen. Sementara Paslon Nomor Urut 01, Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala (Hidayat-Bartho) memperolah 39,51 persen, dari total suara yang masuk 91,20 persen.

Lihat Juga

Sementara hasil hitung cepat Charta Politika hingga pukul 19.00 Wita, Paslon Cudi-Ma’mun memperoleh 58,82 persen. Sedangkan Paslon Hidayat-Bartho memperoleh 41,18 persen dari total 94,33 persen suara yang masuk.

Baca JugaKapolda Sulteng Pikul Balok Kayu untuk Bangun Rumah Warga Lembantongoa

Menanggapi hasil tersebut, calon Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulteng yang telah memberikan dukungan dan pilihan suara kepadanya bersama calon wakil gubernur Ma’mun Amir.

“Kepada masyarakat Sulawesi Tengah saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudaraku terima kasih yang memberikan harapannya kepada saya. Saya hanya mohon doa. Doakan saya menjadi peminpin Sulawesi Tengah ke depan yang amanah. Pemimpin yang jauh dari godaan syaitan,” ujar Cudi di depan pendukungnya, di DPW Nasdem Sulteng, Rabu 9 Desember 2020 malam.

Rusdy Mastura juga merasa bangga dengan pencapaian tersebut. Sebab kata dia, semua itu merupakan hasil kerja keras dari 11 partai pendukung dan pengusung dalam koalisi Maju dan Sejahtera serta relawan yang sudah bekerja habis-habisan.

“Ucapan terimakasih kepada rakyat Sulteng, relawan dan seluruh pendukung yang sudah bekerja keras dan berkordinasi begitu hebat, sehingga keberhasilan bisa dicapai dengan maksimal,” ungkap Rusdy Mastura.

Baca Juga: Gubernur Sulteng: Korban Teror MIT Keluarga Saya

Mantan walikota Palu 2 periode yang akrab disapa Cudi ini mengatakan, dari gambaran dua lembaga survei posisinya terlihat unggul dan baginya angka itu adalah hasil yang ilmiah dan dapat di percaya.

Dengan hasil quick count dirinya di posisi teratas, namun angkanya terus bergerak. Hasil quick count itu juga beriringan dengan hasil real count. Dengan begitu, hasilnya bisa dipastikan.

Cudy juga menyatakan, walaupun dalam keadaan mengungguli lawannya, perayaan khusus dalam kemenangan dia minta untuk di tunda dulu, karena mengingat saat ini dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca JugaPDIP Sulteng Bantah Bupati Banggai Laut Terjaring OTT KPK, Ini Penjelasannya

“Biar perlu saya datang ke kampung-kampung mengunjungi masyarakat Sulteng. Yang terpenting ungkapan terimakasih saya kepada rakyat,” ujarnya.

Cudy juga mengaku, ketika terpilih menjadi gubernur, tentunya pelantikan masih menunggu waktu cukup lama, maka dia akan mempersiapkan tim pakar untuk mewujudkan peningkatan fiskal daerah.

Cudy menjelaskan, program Sulteng Sejahtera juga menjadi prioritas dirinya kedepan dalam mengemban tanggung jawab sebagai Gubernur Sulteng, karena itu tujuan dirinya untuk selanjutnya menyelesaikan persoalan bencana dan mempersiapkan peningkatan fiskal Sulteng.

“Dalam mewujudkan program itu, saya akan melibatkan tim-tim pakar,” tandasnya.***

Berita Terkait

Google News