Untad akan Kirim 30 Mahasiswa ke Mancanegara

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulteng.com – Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu Muhammad Basir Ciyo mengatakan sebanyak 30 mahasiswanya akan dikirim ke mancanegara untuk melakukan pertukaran pelajar.

“Mereka akan disebar ke berbagai universitas di beberapa negara,” kata Basir Ciyo saat peringatan Dies Natalis ke-32 Universitas Tadulako Palu, Senin (19/8/2013).

Baca Juga

Saat ini terdapat seorang mahasiswa asal Jepang yang menimba ilmu di Universitas Tadulako Palu sebagai bagian dari program pertukaran pelajar.

Ia menjelaskan Universitas Tadulako Palu saat ini terus meningkatkan kerja sama dengan sejumlah negara dalam proses pertukaran pelajar.

Pada 2011, dua mahasiswa Universitas Tadulako Palu mendapat beasiswa Erasmus Mundus, yang merupakan program beasiswa pertukaran pelajar selama 10 bulan ke Eropa.

Program tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Universitas Tadulako dengan Erasmus Mundus.

Program beasiswa “non-degree” ini terus dikembangkan guna meningkatkan mobilitas para pelajar dari luar Eropa ke Eropa. Tujuannya yakni untuk saling mengembangkan potensi akademik di masing-masing benua.

Mahasiswa dari negara berkembang memperoleh kesempatan untuk belajar di universitas-universitas dengan sistem lebih lama teruji dan dokumentasi ilmu yang lengkap.

Sementara itu, para akademisi dan mahasiswa Eropa mendapat stimulus yang baik, dari mahasiswa negara berkembang yang dikenal memiliki semangat tinggi dalam belajar, terutama jika mendapat kesempatan belajar di luar negeri.

Universitas Tadulako Palu adalah perguruan tinggi negeri negeri terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah yang berdiri pada 18 Agustus 1981 dengan memiliki 10 fakultas dan sebuah program pascasarjana.

Hingga saat ini Universitas Tadulako memiliki 1.208 dosen dam sekitar 24.500 mahasiswa.***

sumber:antarasulteng.com 

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News