Vinales Hancurkan Kutukan Misano, Kesalahan Aneh Buat Rossi Celaka di MotoGP Emilia

  • Whatsapp
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memenangkan balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020). [Foto: Twitter @MotoGP]
Bagikan Artikel Ini
  • 6
    Shares

JurnalNews.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil memenangkan balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020). Posisi kedua ada Joan Mir dan diikuti oleh Pol Espargaro di posisi ke tiga.

Dengan meraih kampiun itu, Maverick Vinales berhasil mematahkan kutukan menjadi pole sitter saat balapan di Misano sejak 2011.

Baca Juga:

Sebelumnya pembalap yang memulai balapan di posisi pertama di Misano, tidak pernah menjadi kampiun.

Balapan dimulai dengan 20 pembalap dengan saling berusaha untuk mencapai kemenangan.

Advertisements

Maverick Vinales yang memulai balapan pada posisi pertama langsung tampil melesat.

Dalam balapan ini, tiga insiden kecelakaan langsung menghiasi persaingan ketat semua pembalap.

Pertama insiden kecelakaan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro pada tikungan kedelapan pada lap pertama.

Kesalahan Aneh
Valentino Rossi juga mengalami nasib sial setelah terpeleset, beruntung dia masih sanggup untuk bangkit.

Advertisements

Rossi menyadari melakukan kesalahan yang tidak biasa sehingga menyebabkan ia terjatuh dalam lap kedua MotoGP Emilia Romagna 2020.

Rossi mengalami kegagalan finis untuk kali kedua pada musim balap MotoGP 2020. The Doctor jatuh di tikungan keempat. Kendati sempat melanjutkan balapan, pada akhirnya pembalap gaek itu harus menyudahi keikutsertaan pada seri ketujuh MotoGP 2020 sebelum bendera finis berkibar.

“Ini adalah hari yang sulit, pada awal balapan kami semua berusaha saling membalap dan saya membuat kesalahan yang tidak biasa,” kata Rossi.

“Saya menekan tuas rem, saya begitu rendah dan ban depan terkunci. Hal seperti itu terjadi pada saya beberapa tahun lalu ketika pemanasan di Barcelona,” terang pemilik sembilan gelar juara dunia itu.

Terpuruk di MotoGP Emilia Romagna 2020, posisi Rossi pun melorot di klasemen pembalap. Koleksi poin Rossi masih terpaku di angka 58 dan menempati peringkat kesembilan.

Rossi kini tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen sementara MotoGP.

“Sayang sekali saya kehilangan poin penting dalam persaingan perebutan gelar juara. Saya tak berpikir bakal memiliki jarak yang begitu besar dengan para pemimpin seperti akhir pekan lalu,” ujar Rossi.

Pekan depan Rossi dan para pembalap akan kembali bersaing di MotoGP Catalunya 2020. [***]

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News