Vinales Terjatuh, Marquez Kalahkan Rossi

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi balapan MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the America (COTA) pada Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WITA. Ini kemenangan perdana Marquez pada MotoGP 2017.

Dia mengungguli pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang finis kedua. Marquez berselisih 3,069 detik dari Rossi. Sementara posisi ketiga direbut Dani Pedrosa yang terpaut 5,112 dari rekan timnya tersebut.

Baca Juga:

Nasib sial dialami Maverick Vinales. Dia tak mampu menyelesaikan balapan karena mengalami crash.

Pedrosa mengawali balapan dengan sangat baik. Dia mampu menyodok ke depan setelah start dari posisi keempat. Marquez juga melakukan start dengan baik meski turun ke posisi dua.

Sementara Vinales kembali mengawali balapan dengan kurang baik. Start pada posisi kedua, dia melorot dua posisi selepas start.

Tampaknya, seri ketiga MotoGP 2017 tak bersahabat dengan Vinales. Pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu terjatuh saat balapan baru berjalan 4 lap.

Persaingan sengit terjadi antara Zarco dengan Rossi dalam memperebutkan posisi ketiga. Mereka bahkan nyaris terlibat senggolan di tukungan ular. Rossi sempat melebar, namun tetap kembali masuk ke lintasan.

Pada lap kesembilan, Marquez mencoba menyalip Pedrosa, namun upayanya gagal. The Little Spaniard mampu mempertahankan posisinya.

Pada lap ke-11, Pedrosa akhirnya menyerah setelah ditekan Marquez. Dia harus merelakan posisinya direbut sang rekan tim setelah disalip.

Rossi mendapatkan hukuman penalti 0,3 detik. Ini akibat insiden yang melibatkan The Doctor dengan Zarco pada awal balapan.

Setelah menyalip Pedrosa, Marquez kian nyaman di posisi terdepan. Dia tak mendapat gangguan dari pebalap manapun. Sementara Pedrosa justru terancam kehadiran Rossi yang menguntit di posisi ketiga.

Saat balapan tersisa empat lap, Marquez kian menjauh. Dia terpaut 3,867 detik dari Pedrosa. Sementara dengan Rossi, The Baby Alien terpaut 4,284 detik.

Rossi akhirnya merebut posisi kedua dari tangan Pedrosa ketika balapan tersisa tiga lap lagi. Target Rossi berikutnya adalah Marquez.

Sayang, gap waktu antara Rossi dengan Marquez terlampau jauh. Hingga akhir balapan, Marc Marquez tetap tak terkejar. Dia semakin mengukuhkan dominasinya di COTA dengan meraih kemenangan kelima.[***]

Source; Bola.com

loading...

Berita Lainnya

Google News