Vinales Ungkap Masalah Serius Yamaha di MotoGP Jerez

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jerez, Jurnalsulawesi.com – Maverick Vinales  mengungkap masalah serius yang dialami para pebalap Yamaha pada MotoGP Spanyol. Vinales mengatakan motor Yamaha YZR-M1 kurang cepat saat melibas tikungan ke kiri Sirkuit Jerez.

“Motor kami terasa sangat enak saat menikung ke kanan. Namun, kami kesulitan saat menikung ke kiri karena ban belakang spin. Akibatnya kami kesulitan mencatat waktu putaran yang bagus,” kata Vinales seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (7/5/2017).

Baca Juga

“Semua pebalap Yamaha mengalami masalah ini. Kami harus bekerja sangat keras untuk meningkatkan setelan motor,” ujar Vinales.

Honda mendominasi seluruh sesi sejak latihan bebas pertama hingga kualifikasi dan menguasai baris terdepan balapan. Duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, start dari posisi 1-2. Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, melengkapi posisi tiga terdepan start.

Vinales menjadi pebalap Yamaha terbaik pada sesi kualifikasi dengan menempati posisi keempat. Pebalap berjuluk Top Gun itu terpaut 0,428 detik dengan Pedrosa yang merebut pole position.

Vinales mengaku baru kali ini merasa kesulitan melibas tikungan ke kiri pada MotoGP 2017. Jika Yamaha tak bisa menemukan solusi problem itu, Vinales pesimistis bisa bersaing dengan pebalap Honda saat balapan.

“Saya membuntuti Dani dan di tikungan ke kiri dia sangat cepat. Traksi motor Honda saat melibas tikungan ke kiri sangat bagus. Namun, ketika melibas tikungan ke kanan, saya bisa mendekat. Bagi saya ini sesuatu yang aneh dan sulit dimengerti. Jika bisa membuat kemajuan pada setelan motor, saya bisa lebih percaya diri saat menggeber motor. Saat ini sangat sulit,” kata Maverick Vinales. [***]

Source; Bola.com

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News