Wahda Peduli, Garuda WIZ Sulteng Bantu Korban Kebakaran Tolitoli

Dewan Penasehat Wahda Islamiyah Sulteng, Al Ustadz Hi Muhammad Yani Abdul Karim LC, MA menyerahkan MCK Portable kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupten Tolitoli, Selasa (11/2/2020). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 383
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Musibah kebakaran yang telah membumi hanguskan sedikitnya ratusan rumah warga di Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, mengundang keprihatinan dan solidaritas dari seluruh masyarakat Sulteng. Pasalnya, selain menelan korban jiwa dan harta benda, juga telah membuat ribuan masyarakat harus tinggal di posko-posko pengusian.

Wahdah Peduli, Relawan Garuda dan Wahdah Inspiratif Zakat (WIZ) DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Tolitoli langsung bergerak melalui misi kemanusiaan.

Baca Juga

Memuat...

“Sehari usai musibah tersebut, para relawan langsung mendirikan Posko Bantuan di lokasi kejadian kemudian berkoordinasi dengan relawan Wahdah Peduli dan WIZ Sulawesi Tengah (Sulteng) guna melakukan proses penggalangan dana bantuan di 13 DPD 13 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah,” ujar Kepala Staf Daerah (Kasatda) GARUDA Sulawesi Tengah Nurhalis Nur kepada wartawan Selasa (11/2/2020).

Bahkan kata Nurhalis Nur, para relawan Wahdah Peduli, relawan GARUDA dan WIZ DPD Wahdah Islamiyah Tolitoli, sejak kejadian kebakaran pada Minggu (2/2/202) malam, sudah berada di lokasi guna membantu warga dan petugas pemadam kebakaran (Damkar ) yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api serta mengevakuasi seorang warga yang menjadi korban saat kejadian.

“Alhamdulilah, kehadiran Posko Bantuan ini mendapat apresiasi dari warga korban. Karena selain memberi bantuan puluhan ton paket sembako, kami juga langsung mendirikan mandi, cuci, kakus (MCK) dilokasi kebakaran,” pungkas Nurhalis. [***]

Penulis; Agus Manggona

loading...

Berita terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA