Wakapolda dan Lima Kapolres di Sulteng Dimutasi

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, S.IK. [Humas Polda]
Bagikan Artikel Ini
  • 68
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) merotasi 351 perwira tinggi dan menengah. Rotasi itu tercantum dalam surat telegram Kapolri yang diteken Asisten Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri tertanggal 21 Oktober 2019.

Dari ratusan perwira tinggi dan menengah yang dirotasi tersebut, terdapat delapan nama pejabat Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), diantaranya Wakapolda dan lima Kapolres di Sulteng.

Baca Juga

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK, dalam keterangannya di Palu, Kamis (24/10/2019) membenarkan adanya sejumlah pejabat utama yang mutasi.

Wakapolda Kombes Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso Wakapolda Sulteng, dimutasi menempati jabatan bintang satu yakni sebagai Karodalops Sops Polri.

Kemudian, jabatan Waka Polda Sulteng diganti oleh Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM, Pati SSDM Mabes Polri yang saat ini bertugas BNP2TKI.

Selain Wakapolda tambah Didik, terdapat juga nama lima Kapolres, yaitu AKBP Mujianto, S.IK, Kapolres Palu, dimutasi menjadi Kasubbaggada Baglog Koprs Brimob Polri, dan diganti oleh AKBP H. Moch. Soleh, S.IK, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kapolres Banggai.

Kemudian, AKBP Budi Priyanto, S.IK, M.Si, Kapolres Buol, dimutasi menjadi Kapolres Banggai, dan jabatan Kapolres Buol diisi oleh AKBP Wawan Sunar Wirawan, S.IP, MT, yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Riau.

Loading…

“Kemudian, AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, MH, Kapolres Tojo Unauna, dimutasi menjadi Kapolres Bontang Polda Kaltim, dan diganti AKBP Alfrets Ramses Sainipar, S.IK, MH, sebelumnya menjabat Danyon D Resimen 2 Paspelopor Korps Brimob Polri,” katanya.

AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH, Kapolres Sigi, dimutasi menjadi Kapolres Bantaeng Polda Sulsel, diganti AKBP Andi Batara Purwa Caraka, SH, S.IK, yang sebelumnya Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Selanjutnya, AKBP Gusti Purwa, SH, M.Si, Kabidkum Polda Sulteng dimutasi menjadi Irbid Itwasda Polda Sulteng dan diganti oleh AKBP Mugi Sekarjaya, S.Sos, S.IK, yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimum Polda Sulteng.

Kemudian, AKBP Haritsuddin, Kabid TIK Polda Sulteng dimutasi menjadi Pamen Polda Sulteng, dan diganti AKBP Drs. Suliono, yang sebelumnya menjabat Wadir Intelkam Polda Sulteng.

“Juga Kombes Pol. Iman Wahyudi, S.IK, M.Si, MH, Karo Ops Polda Sulteng dimutasi menjadi Kabag Kermadalurgri Rojianstra Slong Polri, dan diganti Kombes Pol. Laksana, S.IK, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri,” jelasnya.

“Untuk mutasi ini ada tiga TR, dan ini rangkaian dari kenaikan tipe Polda Sulteng yang naik status dari tipe B menjadi tipe A,” kata Didik. [***]

Editor; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA