Wakil Bupati Nyaris Adu Jotos di Gedung DPRD Banggai

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Luwuk, Jurnalsulawesi.com – Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo terlibat adu mulut dengan seorang warga bernama Burhanuddin Mang. Perdebatan dan nyaris adu jotos terjadi sesaat setelah sidang Paripurna di Kantor DPRD Banggai, Selasa (10/10/2017).

Keduanya saling umpat, Mustar yang terpancing sempat menyingsingkan lengan baju dan mengepalkan pelungku mendekati Burhanuddin. Anggota Polisi dan Pol-PP langsung berusaha melerai keduanya.

Baca Juga

Dikutip dari Transsulawesi.com, peristiwa itu bermula ketika Burhanuddin berpapasan dengan Mustar di Lantai II Kantor DPRD. Burhanuddin yang datang seorang diri itu memprotes pemerintah daerah yang tak kunjung menyelesaikan ganti rugi lahan miliknya, yang kini telah berdiri kantor camat dan rumah dinas.

Tak terima protes dengan nada keras, Mustar balik menghardik Burhanuddin sambil berteriak teriak memanggil Pol PP agar mengamankan pelaku.

Sesampainya dilantai dasar, saling hardik makin menjadi, keduanya pun siap berduel, “Mati hari ini dengan sepuluh hari (kedepan) sama saja,” umpat Mustar sembari mendekati Burhanuddin yang juga sudah siap meladeni.

Sejumlah pegawai yang mendampingi Wakil Bupati terus berusaha menenangkan Mustar, dan berusaha membawanya ke Mobil Dinas. Burhanuddin tidak kehilangan nyali, pria berumur kepala enam itu terus mengelurkan unek- uneknya. Bahkan ia mengumpat pemerintah daerah tidak tau diri, karena sampai saat ini belum membayar lahan miliknya setelah empat belas tahun terpakai menjadi Kantor Camat Luwuk Timur.

Memanfaatkan momen, Burhanuddin juga mengumpat Pemerintah Daerah Banggai, yang saat ini nilainya, terlalu sering memeras pengusaha dengan potongan Fee Proyek yang tinggi.

“Tangkap saja mereka, kenapa satu dua juta di OTT, sedangkan miliaran tidak,” ujar Burhanuddin ketika melihat korps baju cokelat dari Kejaksaan Negeri Luwuk yang turut dalam paripurna.[TSC]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News