Wanita Lebih ‘Hot’ saat Masa Subur, Kenali Tandanya

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Masa subur pada wanita adalah waktu terbaik untuk membuahi sel telur. Berhubungan intim pada masa ini berpeluang besar pada kehamilan dan adanya peningkatan gairah seks wanita.

Keberadaan masa subur yaitu pada hari ke-10 hingga ke-17 setelah hari pertama haid. Anda bisa menghitung masa subur itu melalui kalender berdasarkan waktu haid. Tapi tantangannya, masa haid biasanya tak tentu. Kadang lebih cepat, kadang lebih lambat.

Baca Juga

Ada cara lain untuk mengetahui masa subur. Seperti dilansir dari situs Health, gerak-gerik wanita ternyata bisa menggambarkan bahwa ia sedang subur-suburnya. Apa saja tandanya?

1. Rona wajah memerah
Jelang masa ovulasi, wajah wanita yang sedang subur-suburnya biasanya lebih memerah dibanding di luar masa subur. Hal ini dikarenakan pengaruh kerja hormon estrogen yang meningkat. Akibatnya, pembuluh darah membesar yang membuat wajah memerah.

2. Lebih agresif di ranjang
Dorongan seksual yang lebih bersemangat menandakan bahwa wanita sedang dalam masa subur. Lagi-lagi ini disebabkan pengaruh hormon yang menimbulkan peningkatan libido. Sinyal ini juga menunjukkan bahwa tubuh wanita sangat siap bereproduksi.

3. Penciuman tajam
Pada masa subur, indera penciuman wanita jadi lebih sensitif mengenali aroma. Ia juga bisa mendeteksi sinyal seksual yang dikirimkan pasangannya, meski pria tak mengatakannya. Itulah sebabnya wanita pada masa subur juga disebut jadi lebih centil.

4. Organ intim lebih berpelumas
Tanda ini bisa jadi hanya dirasakan wanita. Yaitu adanya pelumas yang berlebih ketika memasuki masa subur. Hal ini diakibatkan hormon yang menimbulkan sekresi lendir, yang juga dapat menyebabkan nyeri pada vagina saat berhubungan intim. Payudara pun terasa lebih keras dan nyeri. [***]

Source; Viva

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News