Wapres Jusuf Kalla Tiba di Poso

Bagikan Artikel Ini

Poso, Jurnalsulawesi.com – Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla dan rombongan tiba di Bandara Kasiguncu Poso, Sulawesi Tengah, Rabu, pukul 09.50 Wita dengan pesawat khusus yang terbang langsung dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, untuk kunjungan selama sehari.

Di tangga pesawat, Wapres disambut Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dilanjutkan penyambutan dengan tari-tarian adat Poso.

Baca Juga

Setelah beristirahat sebentar, Wapres yang didampingi sejumlah pejabat eselon I dari Kementerian Agama, Sosial, dan ESDM serta staf ahli Wapres itu melanjutkan perjalanan darat sejauh 55 kilometer ke Tentena, tepian Danau Poso.

Agenda pertama di Poso, Wapres akan menghadiri Konvensi Pendeta Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) di Gedung Bapua Mpogombo, Tentena.

Berikutnya, Wapres JK dijadwalkan meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Sinar Kasih GKST Tentena untuk meletakkan batu pertama pembangunan fasilitas kesehatan di pinggir Danau Poso tersebut.

Selain tempat pelayanan kesehatan, Wapres juga akan meresmikan tempat ibadah Masjid Jami Baitullah di Tentena. Selanjutnya, Wapres diagendakan meninjau instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso I di Pamona, kemudian melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Poso City Mall dan Hotel Ancyra.

Wapres Jusuf Kalla juga akan mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor untuk meresmikan Gedung Auditorium dan Penutupan Acara Peringatan 10 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 13 Ittihadul Ummah Poso. [***]

Sumber; Antara

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News