Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Gratis di DPD Gerindra Sulteng

  • Whatsapp
Nakes melakukan penyuntikan vaksin sinovac kepada warga di kantor DPD Gerindra Sulteng, Sabtu Sabtu 4 September 2021. | Foto: Bakom Gerindra
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan pelayanan vaksinasi secara gratis untuk masyarakat di kantor Sekretariat DPD, Jalan Elang nomor 77 Kota Palu, Sabtu 4 September 2021.

Sebelumnya, kegiatan ini sudah dilakulan oleh DPD Gerindra Sulteng di tempat yang sama. Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi Sekretariat Gerindra untuk divaksin. Di mana ratusam warga berharap dapat di vaksin sinovac yang disediakan oleh Gerindra Sulteng.

Baca Juga

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Gratis Gerindra, Winiar Lamakarate mengemukakan bahwa kegiatan itu sudah direncanakan dalam rangka membantu program pemerintah.

Ia bersyukur bahwa program vaksinasi gratis ini disambut antusias masyarakat, khususnya warga Kota Palu.

“Alhamdulillah antusias masyarakat ini baik. Bahkan ada ini yang mendaftar lebih dari kuota, di luar jangkauan kita, masing ada yang datang – datang,” ungkap Winiar.

Ia menuturkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut berjalan lancar, sesuai dengan perencanaan pihak panitia Gerindra Sulteng. Di mana masyarakat yang datang sesuai jadwal, dan prosesnya juga cepat selesai.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dua tahap. Di mana tahap ke dua akan dilakukan pada awal bulan depan.

Panitia palaksana yang juga kader Gerindra Sulteng, Tanri Abeng mengungkapkan jumlah vaksin sinovac yang disediakan oleh panitia yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng sebanyak 300 dosis. Di mana saat ini warga yang sudah mendaftarkan diri untuk divaksin melebihi dari dosis yang disediakan.

“Daftar tunggu sudah mencapai 30 orang. Kita menunggu dulu yang sudah mendaftar, kalau misalnya ada tidak datang baru kita masukan yang daftar tunggu,” katanya.

Sementara, salah seorang warga yang telah selesai divaksin bernama Ahmad D, mengaku badannya terasa lega usai divaksin. Dia mengatakan bahwa tidak merasakan gejala apapun dalam dirinya.

“Biasa, tapi rasanya kayak kram-kram begitu. Rasanya berat sedikit. Tidak tahu le depannya,” ungkap Ahmad.

Kram yang dimaksud, kata dia di bagian lengan kirinya, namun tidak merasakan gejala usai divaksin. Di mana prosesnya pun cukup cepat.

Pada kesempatan yang sama, sebagian warga yang datang ke kantor Gerindra untuk divaksin mengaku mendengar informasi pelayanan vaksin gratis Gerindra dari media sosial. ***

Berita Terkait

Google News