Warga Sigi Diimbau Tetap Tenang, Satgas Tinombala Sudah Diterjunkan

  • Whatsapp
Kadiv Humas Polri Irjen Prabowo Argo Yuwono. [Foto: PR]
Bagikan Artikel Ini

Jakarta, JurnalNews.id – Warga Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), diimbau tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa, pasca terjadi pembunuhan yang menewaskan empat warga Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, pada Jumat (27/11/2020) pekan lalu.

Aparat keamanan menjamin keamanan warga pasca peristiwa yang diduga dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, yang masuk dalam DPO itu.

Lihat Juga

Dikutip dari CNNIndonesia, Kadiv Humas Polri Irjen Prabowo Argo Yuwono menyebut Satgas Tinombala telah diterjunkan guna mengusut kasus pembunuhan di pemukiman transmigrasi Desa Lembantongoa. Penerjunan personel TNI dilakukan jika hal tersebut dibutuhkan dalam Operasi Tinombala.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap tenang karena TNI dan Polri akan ikut patroli dan akan bersama-sama dengan masyarakat, silakan melaksanakan kegiatan seperti biasa. TNI dan Polri akan membantu dan memberikan rasa aman di sana,” kata Argo di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Argo menjelaskan, hingga saat ini pihaknya tengah melakukan tahap-tahaplanjutan untuk membuat kasus tersebut terang.

Dia berharap, kejadian seperti ini tidak terulang lagi, seiring akan berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Saat ini penyidik dan Densus 88 sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan, harapannya semoga tidak terjadi lagi kejadian seperti ini mengingat sebentar lagi juga akan dilaksanakan Pilkada,” ucapnya.

Seperti diberitakan, aksi teror terjadi di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng pada 27 November 2020. Peristiwa teror itu menewaskan empat orang warga setelah mengalami penganiayaan.

Selain itu, pelaku juga membakar rumah warga dan melakukan penjarahan bahan pangan, berupa beras. [***]

Berita Terkait

Google News