Warga Singapura Panik Virus Corona, Serbu Swalayan

Warga Singapura panik sehingga memborong barang kebutuhan pokok di toko swalayan setelah pemerintah meningkatkan level waspada virus corona. [AFP]
Bagikan Artikel Ini
  • 72
    Shares

Singapura, JurnalNews.id – Warga Singapura panik sehingga memborong barang kebutuhan pokok di swalayan setelah pemerintah meningkatkan level waspada virus corona dari level kuning ke oranye.

Pengumuman membuat warga resah. Kota dengan 5,7 juta penduduk itu langsung menyerbu toko-toko dan membeli kebutuhan pokok, masker serta tisu toilet.

Baca Juga

Memuat...

 

Dikutip dari AFP via CNNIndonesia, antrean panjang terjadi di toko-toko di Singapura. Para pembeli tersebut takut kehabisan kebutuhan pokok.

“Saya khawatir jika mereka semakin meningkatkan tingkat siaga, kita tidak akan bisa keluar,” kata seorang ibu rumah tangga berusia 50 tahun, Sabtu (8/2/2020).

Singapura melaporkan 33 kasus virus corona di negaranya. Virus tersebut telah menewaskan 724, dan sebagian besar korban ada di China, sumber penyebaran corona.

Saat ini Singapura berada di level ketiga dari empat level kewaspadaan. Level oranye berada di bawah level merah.

Menteri Perdagangan Singapura Chan Chun Sing mengimbau warga utuk tidak terburu-buru membeli pasokan kebutuhan pokok. Sebab masih banyak persediaan barang lain seperti buah, daging, ikan dan alkohol.

“Tidak ada risiko kita kekurangan makanan penting atau barang-barang rumah tangga,” tulisnya di Facebook.

Singapura dikabarkan menaikkan tingkat kewaspadaan di tengah meningkatnya jumlah korban virus corona. Singapura juga sebelumnya mencabut izin bebas transit kepada para wisatawan dari China yang datang ke negaranya. [***]

 

loading...

Berita terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA