Warga Tinombo Antusias Ikuti Tabliq Akbar

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Ketua komisi IV DPRD Provinsi Sulteng, Hj. Zalzulmida A.Djanggola, SH,CN berada ditengah warga pada tabliq akbar dan sunatan massal di Desa Maninili, Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (13/10/2015).[Foto:Mahbub/Jurnalsulteng]

Tinombo, Jurnalsulteng.com- Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1437 H, Ketua komisi IV Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Zalzulmida A.Djanggola, SH,CN menggelar tabliq akbar dan sunatan massal di Desa Maninili, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (13/10/2015).

Tabliq akbar tersebut digelar di lapangan sepak bola Desa Maninili yang diikuti masyarakat se Kecamatan Tinombo Selatan. Tabliq akbar tersebut dipimpin oleh Habib Umar Al-Habsyie yang dihadiri sekitar seribuan masyarakat serta dihadiri wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE.

Baca Juga:

Sementara itu sunatan massal yang digelar di halaman Kantor Camat Tinombo Selatan itu dilaksanakan secara gratis.

Ketua komisi IV Zalzulmida dalam sambutannya mengatakan, kegiatan religi dan sosial yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Advertisements

“Kegiatan ini dilaksanakan menyambut tahun baru Islam. Tidak dipungut biaya agar anak yang usianya sudah bisa khitan silahkan didaftarkan, karena kegiatan ini diperuntukan kepada masyarakat secara gratis,” kata Zazulmida yang juga isteri Gubernur Sulteng Drs H. Longki Djanggola, M.Si.

Advertisements

Untuk itu kata dia, sekiranya tabliq akbar berjalan baik dan lancar agar kemudian masyarakat se Kecamatan Tinombo Selatan dan sekitarnya selalu bertawakal kepada Allah untuk tetap menjalin silaturahim antar sesama.

“Kegiatan zikir seperti ini selalu saya laksanakan di rumah jabatan sejak 10 tahun lalu semasa bapak Longki masih menjabat bupati Parigi Moutong,” ungkapnya.

Zalzulmida juga mengimbau kepada pemerintah setempat dan tenaga medis memberikan pelayan sosial yang baik kepada anak-anak yang dikhitan dan orang tuanya.

“Kegiatan sunatan massal ini sangat bermanfaat bagi anak anak. Sekitar 200 lebih anak anak telah didaftar orang tuanya untuk dilakukan sunatan massal hari ini,” terang bunda PAUD itu.[***]

Advertisements

Penulis; Mahbub
Editor; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News