Wasekjend GP ANSOR Apresiasi Digelarnya Selam Massal di Manado

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Wanita Selam Indonesia (WASI), akan menggelar selam massal dan pembentangan bendera merah putih terpanjang, di laut Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada 10 dan 11 Agustus 2018 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Pengurus Pusat GP ANSOR, Nizar Rahmatu memberikan apresiasi dilaksanakannya selam massal yang akan memecahkan Rekor Muri, dan akan diikuti 908 peselam wanita dalam rangka HUT RI ke-73.

Baca Juga

“Ide dari ibu Kapolri Tri Suswati Karnavian sangat luar biasa dan sangat membanggakan bagi wanita Indonesia. Karena rekor MURI sebelumnya pesertanya lelaki dan perempuan. Tapi kali ini peserta semuanya perempuan,” kata Nizar Rahmatu, kepada Jurnalsulawesi.com, di Palu, Senin (23/7/2018).

Nizar mengaku memperoleh informasi tersebut dari Kapolres Palu, AKBP Mudjianto. Menurut Nizar, pelaksanaan selam massal ini patut didukung provinsi-provinsi se Sulawesi, karena bukan hanya mengangkat nama Sulawesi Utara di mata dunia, tetapi juga akan berimbas pada nama provinsi lain di pulau Sulawesi, termasuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Apalagi semua pesertanya adalah wanita yang dari Aceh hingga Papua. Bahkan, ada satu peserta orang asing dari Singapura. Ini sangat luar biasa, karena bisa menjadi wadah pemersatu wanita di NKRI,” jelas Nizar.

Dikatakannya, kegiatan selam massal ini akan dapat menggalakkan olahraga menyelam di kalangan wanita dan masyarakat umum. “Ini juga bisa jadi promosi destinasi wisata bawah laut Indonesia, dan turut melestarikan keindahan alam bawah laut Indonesia,” imbuhnya.

Peserta selam massal wanita ini akan diikuti berbagai kalangan diantaranya, Bhayangkari, Polwan, Wan-TNI, Persit, Jalasenastri dan masyarakat umum seperti Komunitas Diving dan Mahasiswi.

“Ivent ini juga akan membuktikan bahwa bendera Merah-Putih benar-benar terbentang dari Sabang hingga Merauke. Hal ini juga sebagai langkah untuk membangun interaksi harmonis di antara kaum perempuan Indonesia, serta mendukung pemerintah Indonesia dalam menjaga bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya. [***]

 

Penulis; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News