Wawali Kukuhkan Paskibraka Kota Palu

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said foto bersama usai mengukuhkan Paskibraka Kota Palu di auditorium Kantor Walikota Palu. (Foto: Humas Pemkot)


Palu, Jurnalsulteng.com
– Wakil Walikota (Wawali) Palu, Sigit Purnomo Said mengukuhkan anggota  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu, yang akan melaksanakan tugasnya pada uapacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, 17 Agustus 2016.

Pengukuhan anggota Paskibraka yang berlangsung di auditorium Kantor Walikota Palu, Selasa (16/8/2016), dihadiri Kapolresta Palu, Dandim Donggala, Kejari Palu dan beberapa pejabat lainnya.

Lihat Juga

Penhukuhan ini dilakukan ditengah masa persiapan akhir sebelum menjalankan tugas pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 71.

Wawali dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka tidak hanya dituntut untuk berhasil mengibarkan bendera pusaka, namun juga menjaga sikap sampai masa-masa berikutnya.

Menurut Wawali, selama proses pembentukan hingga benar-benar siap dalam mengemban tugas dan amanah untuk bangsa dan negara. “Saya berharap seluruh anggota Paskibraka telah siap secara fisik dan mental untuk melaksanakan amanah mulia ini,” kata Sigit dihadapan anggota Paskibraka.

Karena itu Wawali berharap, setelah melalui latihan panjang, anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas pengibaran sampai penurunan bendera  dengan baik.

Wawali juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar terus berjuang untuk mewujudkan cita-citanya.

“Terpilih menjadi anggota Paskibraka baru awal dari perjuangan. Usaha untuk mewujudkan cita-cita kedepan masih panjang untuk dilalui. Tetapi dengan melalui tugas kali ini, akan dapat mencapai kesuksesan di masa mendatang,” tegasnya.(***)


Rep; Sutrisno/*

Berita Terkait

Google News