Wujudkan SDM Unggul, Kapolda Sulteng: Lakukan Rekruitmen dengan Prinsip BETAH

Kapolda Sulteng Irjend Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto. [Humas Polda Sulteng]
Bagikan Artikel Ini
  • 74
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Sumber daya manusia (SDM) merupakan asset utama organisasi yang menjadi perencana dan pelaku aktif dari setiap aktivitas organisasi. Kualitas dan kuantitas SDM dalam suatu organisasi harus disesuaikan dengan kebutuhan, agar efektif dan efisien dalam menunjang tercapainya tujuan organisasi.

Hal tersebut dikemukakan Kapolda Sulteng Inspektur Jenderal (Irjend) Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si saat membuka Raker Tehnis SDM, di Aula Torabelo, Mapolda Sulteng, Senin (2/12/2019).

Baca Juga

Raker kali ini mengambil tema SDM Polri Yang Kompetitif, Berprestasi dan Inovatif Menuju SDM Unggul Indonesia Maju.

Menurut Kapolda, melalui Rakernis akan memberikan banyak pandangan, masukan, ide serta gagasan kritis dan kreatif.

“Sehingga mampu membuka wawasan berfikir dan mendorong tindakan kita, untuk menuju pengembangan SDM yang lebih positif dan konstruktif sebagai awak organisasi yang berdaya guna dalam mewujudkan organisasi Polri yang dipercaya masyarakat serta diharapkan dapat mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, profesionalisme fungsi SDM merupakan salah satu indikator penentu yang berpengaruh dalam mewujudkan visi Polri yaitu pelayanan prima, anti KKN dan anti kekerasan.

Dikatakannya, dengan meningkatnya profesionalisme SDM, maka secara internal akan memperkokoh jalinan kerja organisasi polri.

“Sedangkan secara eksternal akan berdampak positif dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai slogan yang dimiliki SDM saat ini yaitu Ikhlas Melayani, Tulus Melindungi,” jelas mantan Wakapolda Kaltim ini.

Turut hadir pada pembukaan Rakernis SDM diantarnya Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM, Pejabat Utama Polda Sulteng, jajaran SDM Polda Sulteng, Kabagsumda, Kasubbagrenmin Satker Polda Sulteng.

Rakernis SDM ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari Senin-Selasa (2-3/12/2019). [***]

Editor; Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News