Xiaomi Hadirkan Redmi 9T di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Xiaomi Redmi 9T. | Foto: Gizmo Times
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Xiaomi akhirnya memperkenalkan Redmi 9T di Indonesia, setelah diluncurkan secara global pada Januari lalu. Ponsel ini merupakan varian baru dari seri Redmi 9.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, Redmi 9T merupakan ponsel entry-level yang akan bersaing dengan rivalnya di segmen ponsel kelas bawah.

Baca Juga

Redmi 9T merupakan peningkatan dari Redmi 9 yang meluncur beberapa bulan lalu,” ungkap Alvin Tse melalui video virtual, Senin 22 Februari 2021.

Menurut Alvin, meski ponsel tersebut merupakan entry-level, tetapi baterai yang tersemat di Redmi 9T sangat besar, yang dapat menunjang aktifitas penggunanya.

Baterai Redmi 9T berkapasitas 6.000 mAh yang didukung fitur fast charging 18W.

Secara spesifikasi, Secara spesifikasi, Redmi 9T mengusung layar seluas 6,5 inci FHD Plus dengan desain dot drop display.

Redmi 9T memiliki empat kamera belakang, di mana lensa utama beresolusi 48MP, 8MP ultrawide, 2MP depth sensor dan 2MP makro. Sementara itu, kamera depan dilengkapi sensor 8MP.

Selain itu, jantung dapur pacu Redmi 9T adalah prosesor Snapdragon 662, yang juga digunakan pada Redmi 9 Power. Pilihan RAM-nya ada 4 GB dan 6 GB. Sementara memori internal atau ROM mulai 64 GB sampai 128 GB.

Fitur lain yang tersemat di Redmi 9T adalah sensor inframerah, port jack headphone 3.5mm, dan slot tambahan MicroSD hingga 512GB. Bedanya dengan varian global, Redmi 9T versi Indonesia tidak mengusung fitur NFC.

Redmi 9T juga menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10. Di Indonesia Redmi 9T hadir dalam tiga pilihan warna yaitu carbon gray, twilight blue dan ocean green.

Soal harga, Redmi 9T dibanderol Rp1,89 juta untuk varian RAM 4 GB dan Rp2,29 juta untuk varian RAM 6GB.

Penjualan perdana Redmi 9T akan dilakukan pada 24 Februari 2021 pukul 12.00 WIB di JD.ID, Mi.com, dan Mi Authorized Store. ***

Pos terkait

Google News