YBM PLN Bantu Korban Banjir di Desa Bolapapu dan Poi Sigi

YBM PLN menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Minggu (15/12/2019). [Ist]
Bagikan Artikel Ini

Palu, JurnalNews.id – Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi dan Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (15/12/2019). Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk sembako dan kebutuhan hidup warga.

Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi menjelaskan, YBM PLN menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk empati dan peduli korban bencana banjir di Desa Bolapapu dan Desa Poi Kabupaten Sigi.

Baca Juga

Memuat...

“Bantuan yang kami serahkan sebanyak 250 paket sembako, peralatan masak, terpal, tikar dan obat-obatan senilai Rp75 juta,” katanya.

Bantuan yang diserahkan YBM PLN untuk korban banjir di Desa Bolapapu terdiri dari 200 paket sembako dan alat mandi, 200 dos air mineral dan berbagai obat-obatan.

Sedangkan untuk warga Desa Poi, YBM PLN memberikan bantuan sebanyak 50 paket sembako dan peralatan mandi dan berbagai jenis obat2an.

Wardi mengaku sangat prihatin dengan banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sigi. “Kita patut memberi perhatian kepada warga yang menjadi korban banjir. Apalgi peristiwa ini kejadian berulang yang menimbulkan korban jiwa,” imbuhnya.

YBM PLN menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Minggu (15/12/2019). [Ist]

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Kerohanian Islam PLN UP3 Palu H. Kadiri SE menjelaskan, YBM PLN adalah lembaga Amil Zakat di bawah naungan PT PLN Persero.

Menurut Kadiri, bantuan yang disalurkan YBM PLN merupakan hasil donasi dan sedekah yang dikumpulkan dari penghasilan karyawan PLN, yang dipotong sebesar 2,5 persen dan disalurkan sesuai syari’at Islam.

“Selama ini YBM PLN juga telah berperan aktif dalam membantu korban bencana di seluruh Indonesia,” terang Kadiri.

Selain itu, YBM PLN juga turut mengambil peran dalam usaha meningkatkan kualitas hidup manusia di Indonesia, melalui program-program ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dan dakwah.

“YBM PLN juga mengembangkan program-program unggulan, dengan mengedepankan upaya pemberdayaan dalam implementasinya,” jelasnya. [***]

Penulis; Sutrisno/*

loading...

Berita terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA