YouTube Down Jadi Trending di Twitter

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
  • 4
    Shares

JurnalNews.id – Situs video berbagi Youtube mengalami gangguan menurut laporan berbagai netizen di media sosial. Pihak Youtube mengaku sudah menyadari masalah ini dan sedang berusaha memperbaikinya.

Bahkan hastaq #YouTubeDOWN menjadi trending di media sosial Twitter.

Baca Juga:

Menurut situs downdetector.id, pada pukul 07.16 WIB sudah terdapat lebih dari 2.000 laporan Youtube down dari netizen dan jumlah laporan ini terus meningkat.

Ini tak hanya terjadi di Indonesia melainkan global. Sejumlah pengguna medsos akhirnya bertanya-tanya ke Twitter terkait ini.

“Apakah @YouTube baru saja crash..?” tanya akun @itsjust6_ dikutip Kamis (12/11/2020).

“Saya pikir saya lupa membayar wifi. Ternyata itu karena YouTube #YouTubeDown,” ujar akun @Moonsta56493365.

Keluhan netizen soal masalah Youtube down pada pagi ini mencuat ramai diperbincangkan di media sosial.

Sekitar pukul 07.00 WIB cuitan dengan tagar #youtubedown baru sekitar 41 ribu di Twitter, namun sejam kemudian telah lebih dari 150 ribu cuitan.
Tagar #youtubedown kini berada di posisi nomor satu trending topic Twitter di Indonesia.

Keluhan soal akses Youtube ini bukan cuma dialami di Indonesia, tetapi juga banyak negara.

Awalnya netizen menggunakan tagar ini untuk mencari informasi pengalaman tak bisa memutar video Youtube. Berbagai akun menjelaskan sempat mengira jaringan internet yang bermasalah sebelum sadar ternyata Youtube yang sedang down.

Perbincangan di tagar itu semakin ramai seiring banyaknya pengguna Twitter yang menjadikannya tempat menggunggah meme lucu dan melemparkan teori penyebab down seperti ulah hacker.

Downdetector sudah mendapati lebih dari 2.000 laporan gangguan Youtube pada sekitar pukul 07.00 WIB. Sebagian besar keluhan didapat terkait tak bisa memutar streaming video.

Saat mencoba sendiri pukul 8.10 WIB, juga tidak bisa membuka video yang ada di media tersebut. Meski tampilan awal sejumlah video masih terlihat di media tersebut namun saat di klik secara khusus hanya warna hitam di kanal video. [***]

loading...

Berita Lainnya

Google News